a. Prevent

Event Contynuous dilaksanakan dengan menjalin kerjasama baik pihak swasta sebagai sponsor kegiatan maupun pihak pemerintah yang ikut berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan. Dukungan pemerintah dari Badan Narkotika Provinsi (BNP) Jawa Tengah, Badan Narkotika Kota (BNK) Surakarta, Palang Merah Indonesia (PMI) cab Surakarta. Dukungan pihak sponsor (swasta) meliputi Lab Klinik PRODIA, SOLO BAKERY, HERCULES FIT & FRESH GYM, SOLO INDIE COMMUNITY, D`SMOEPHY, BANK MANDIRI, ESIA.

Publikasi kegiatan menjadi salah satu faktor penentu suksesnya kegiatan dilaksanakan. Dalam kegiatan ini Akadami Farmasi Nasional membuat strategi dengan menjalin kerjasama dengan beberapa media lokal sebagai sarana promosi dan juga sebagai tempat penukaran ticket kegiatan. Media partner kegiatan ini yaitu RADAR SOLO (Jawa Pos Group) dan Radio SAS FM. Fasilitas promo dari Radar Solo berupa penayangan iklan kegiatan selama 3 hari yaitu dari tanggal 22-25 Juni 2010 dengan spesifikasi paket display full colour (3 kolom x 200 mm), selain itu press realase dengan mengambil tema “Contynuous Semarakan HANI” (23 Juni 2010). Fasilitas promo Sas FM berupa media iklan dalam bentuk spot dengan durasi 60 detik dengan rincian 3x siar/hari + bonus 2x siar/hari dan periode siar (on air) tanggal 22-25 Juni 2010. Ticket kegiatan dapat diperoleh pada 3 tempat yaitu kampus AKFAR, Radar Solo, dan Radio Sas Fm dengan akumulasi ticket 1300 pcs, dalam pelaksanaanya ticket habis dalam waktu 3 hari sejak resmi diumumkan ke publik. Hal ini menunjukkan antusias yang lebih dari masyarakat Surakarta untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

b. Event

Semula event kegiatan direncakan di Manahan tetapi karena ada satu point (entertainment, band) yang tidak memungkinkan, maka pelaksanaan kegiatan dipindah di Lapangan Kota Barat dengan perijinan yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Kota Surakarta kerjasama dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Surakarta. Pelaksanakan kegiatan dapat dikatakan berjalan sesuai dengan rundown kegiatan yang sudah dibuat dengan star kegiatan mulai jam 6.00. Sesuai dengan konsep awal bahwa pelasanaan kegiatan dibuat dalam rangkaian acara three in one yaitu

i. Drugs campaign & Donor Darah

Kampanye narkoba dilaksanakan selama kegiatan dalam bentuk promo yang dilakukan oleh mc, pembagian sticker dan pamflet tentang narkoba. Selain itu dibuka stand secara khusus oleh Badan Narkotika Provinsi (BNP) Jawa Tengah yang berisi replika Narkoba beserta video tentang kampanye narkoba, stand yang dibuat mampu menarik animo peserta yang hadir di tempat kegiatan. Pelaksanaan donor darah dilakukan kerjasama langsung dengan Palang Merah Indonesia cab Surakarta. Kegiatan ini diikuti setidaknya 56 pendonor baik itu dari kalangan pelajar, mahasiswa maupaun masyarakat umum. Selain stand donor darah (PMI), stand narkoba (BNP), peserta juga mendapatkan kesempatan untuk menikmati fasilitas konsultasi tentang kesehatan dan medical check up (PRODIA) yang dilakukan dengan sistem lucky draw.

ii. Fun Walk

Kegiatan ini dimulai pada jam 6.45 dengan dibuka secara resmi oleh Suharso, SH. MM selaku Wakil Kepala Pelaksana Harian Badan Narkotika Kota Surakarta. Kurang lebih 1300 peserta (pelajar, mahasiswa, masyarakat umum/sipil, kepolisian, pemkot) mengikuti jalan santai dengan melewati rute utama kota Solo yaitu dari lapangan Kota Barat- Gendengan (SGM) - jl Slamet Riyadi - Sriwedari (pertigaan pengadilan) - Tiga Serangkai - SMA Muhamadiah 2 Surakarta – Paragon - lapangan Kota Barat. Untuk mendukung keamanan selama kegiatan berlangsung maka panitia dibantu oleh petugas dari Satlantas Surakarta dan aparat kepolisian dari Polsek Banjarsari dan Poltabes Surakarta serta dilengkapi dengan kehadiran forerider sebagai pembuka jalan. Untuk menjamin sportifitas peserta maka sejumlah spot kritis dijaga oleh panitia kegiatan. Selama kegiatan berlangsung peserta juga mendapatkan fasilitas gratis berupa leaflat, sticker narkoba dan juga mendapatkan harian umum Radar Solo (Jawa Pos group) yang dibagikan pada rute yang melewati Jl Slamet Riyadi (pertigaan Edward Forerer).

iii. Entertainment

Acara ini dikemas dengan melibatkan artis lokal di daerah Surakarta. Dipandu oleh dua mc Dewa dan Esa (Broadcaster SAS FM) acara ini dimeriahkan 3 band dari Solo Indie Community yaitu Bougenvile, Scotled, Suck it-v yang tampil dengan membawakan masing-masing 2 lagu.

Selain itu pula peserta kegiatan dihibur oleh dance (Fla4licious), teatrikal (Ranting) dan semakin tambah semarak ketika kombinasi percussion (Djava Jine) dan Solo Capoera menunjukkan aksinya. Disela-sela kegiatan mc melakukan pengundian doorprize yang sudah disediakan yaitu: 2 sepeda gunung, 1 lemari es, 1 mesin cuci, 2 tv, 3 dispenser, 3 kompor gas, 4 tabungan Mandiri senilai @ Rp 250.000, 24 voucher free passed fitness, satu paket starter pack dari Esia dan souvenir kaos serta jam dinding.

Kegiatan secara total diakhiri pada pukul 10.45 WIB. Semaraknya kegiatan mendapatkan tanggapan yang positif dari pihak luar hal ini terbukti dengan adanya publikasi pasca event oleh beberapa media lokal diantaranya oleh TATV dengan penayangan Kamis 1 Juli 2010 jam 18.30, Radar Solo “Perangi Narkoba dengan Fun Walk” pada tanggal 27 Juni 2010, dan Solo Pos liputan tentang aksi donor darah 27 Juni 2010.

Minggu, 03 Oktober 2010 Posted in | | 0 Comments »

One Responses to ""CONTYNUOUS" sebuah nama sebuah cerita"

Write a comment